-
Overview Product – Inovasy Apps
-
Master Data Inovasy Apps
-
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Jenis Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Satuan Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Merek Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Gudang Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Supplier
- Panduan Cara Menambahkan Data Produk di Inovasy Apps
- Panduan Cara Import data Produk Ke Data Base Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (6) Tutup Artikel
-
- Panduan Cara Menambahkan Data Jabatan
- Panduan Cara Menambahkan Data Karyawan Baru
- Panduan Cara Mengkaitkan Akun User (Sales) Dengan Data Gudang
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
- Cara menambahkan data Sales Channel
- Bagaimana Cara Menambahkan Data Kurir Pada Master Data Inovasy Apps?
- Panduan Cara Cara Menambahkan Master Data Motode Pembayaran
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
- Apa Itu Role Akses di Inovasy Apps?
- Bagaimana Cara Menambahkan Akun Baru User Untuk Penggunaan Inovasy Apps?
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
Transaksi Inovasy Apps
-
- Panduan Cara Mencatat Transaksi Penjualan di Inovasy Apps dari Pesanan (Draft) hingga Status Penjualan Complete
- Cara tambah Invoice/Nota Pembayaran atas penjualan hingga Verifikasi Pembayaran
- Cara Edit Data Transaksi Penjualan
- Closing Piutang Penjualan Masal Dengan 2 Cara
- Cara Download Data Transaksi Penjualan Di Halaman Daftar Penjualan
- Cara Update Status Transaksi Penjual Secara Massal Mengguakan Fitur Update Status
- Mode Kasir!! Begini Proses Memaksimalkan Penggunaan Fitur Penjualan Mode Cepat
- Bagaimana Cara Input Resi Pengiriman Pada Catatan Transaksi Penjualan?
- Cara Retur Produk Pada Pertransaksi Penjualan
- 1. Bagaimana Cara Menyelesaikan Pembayaran Atas Retur Penjualan
- 1.1 Closing Pembayaran Retur Atas Penjualan Yang Lunas
- 1.2 Closing Pembayaran Retur Atas Penjualan Piutang
- Bagaimana Cara Retur Penjualan Dengan Jumlah Sekala Besar?
- Fitur Edit History Pada Penjualan dan Cara Untuk Melihatnya
- Tampilkan Sisa Artikel (13) Tutup Artikel
-
- Konsinyasi
- Cara Membuat Data Catatan Konsinyasi Baru
- Cara Mebuat Penjualan Baru Pada Konsinyasi
- Cara Melakukan Pencatatan Refill Konsinyasi Pada Sitem Inovasy Apps
- Cara Melakukan Pencatatan Retur Konsinyasi
- Cara Menambahkan Catatan Kunjungan Konsinyasi Sekaligus Validasi Atas Kunjungan Konsinyasi
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
- Cara Menambahkan Pencatatan Stok Opname (Draft) Hingga ke Proses
- Cara Menggabungkan Catatan Transaksi Stok Opname
- Cara Membuat Pencatatan Stok Transfer Sebagai Catatan Pemindahkan Stok Antar Gudang
- Apa itu Kartu Stok? Dan Bagaimana Cara Analisa Pelacakan Alur Keluar-Masuka Stok?
- Tampilkan Sisa Artikel (3) Tutup Artikel
-
- Cara Input Data Pemasukan di Keuangan
- Cara Input Pengeluaran Keuangan
- Apa Itu Modul Jurnal Akun dan Bagaimana Cara Recalculate Saldo di Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
-
Dashboard dan Laporan Inovasy Apps
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Laba Penjualan
- Perngertian & Cara Analisa Laporan Laba Penjualan Produk
- Pengertian & Cara Analisis Laporan Penjualan produk
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Sales
- Perngertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Pelanggan
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Wilayah
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembelian Produk
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembelian Supplier
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Hutang Pembelian
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembayaran Hutang
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Piutang Penjualan
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Pembayaran Piutang Penjualan
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Catatan Persediaan Produk
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Catatan Persediaan Konsinyasi Produk
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Konsinyasi
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Kunjungan Konsinyasi
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat/Memeriksa Laporan Harian
- Pengertian & Cara Melihat/Memeriksa Laporan Buku Besar
- Pengertian & Cara Melihat Jurnal Akun/Jurnal Penjualan
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
- Dashboard dan Laporan Inovasy Apps
- Laporan Dasboard Penjualan dan Pembelian Perusahaan di Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
-
CRM System
- Whatsapp CRM
- Pesan Otomatis CRM
- Format Pesan
- Aksi Otomatis
- Alur Ketentuan Pesan Otomatis
- Beberapa Penyabab Pesan Otomatis Tidak Berjalan Sesuai Dengan Yang Ditentukan
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
Task Management
- Management Tugas
- Cara Mudah Membuat Board Baru untuk Manajemen Proyek Pekerjaan Tim
- Cara Mudah Membuat dan Mengelola Label Tugas di Inovasy Apps
- Cara Membuat dan Mengelola Tipe Tugas di Inovasy Apps dengan Mudah
- Cara Mudah Menentukan Prioritas Tugas Untuk Task Management di Inovasy Apps
- Cara Menambahkan Status Tugas Pada Task Management
- Mengatur Pengiriman Pesan Notifikasi
- Panduan Pengelolaan Dalam Menambahkan Tugas di Inovasy Task Management
- Tampilkan Sisa Artikel (7) Tutup Artikel
-
Still Problems
- Cara Instal & Setting Driver Printer Termal Untuk Struk Kasir Inovasy Apps
- Standarisasi Pengecekan Saldo Jika Terdapat Selisih di Laporan Harian
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
Mengatur Pengiriman Pesan Notifikasi
Notifikasi pada Inovasy Task Management adalah fitur yang mengirimkan pesan otomatis melalui WhatsAppatau Telegram, sesuai dengan pengaturan yang dibuat di board, jika Anda mengaktifkan notifikasi pada board maka sistem tidak akan mengirimkan pesan apapun kepada penggna terkait.
Manfaat notifikasi ini adalah memberikan informasi secara real-time tentang detail tugas (task) yang dibuat, termasuk aktivitas yang terjadi di task management, seperti:
- Penambahan task baru,
- Penugasan user ke task,
- Perubahan data task,
- Pembaruan status task melalui drag-and-drop,
- dan lainnya.
Jika menggunakan Telegram, notifikasi akan dikirimkan otomatis oleh bot Telegram. Sedangkan untuk WhatsApp, pesan notifikasi akan dikirim melalui WhatsApp Inovasy Bot.
Menariknya, Anda juga dapat menggunakan nomor WhatsApp internal perusahaan sebagai pengirim notifikasi. Dengan memenuhi syarat tertentu, notifikasi tidak perlu dikirim melalui WhatsApp Inovasy Bot lagi, melainkan langsung dari nomor WhatsApp resmi perusahaan Anda.
Agar notifikasi terkirim tepat ke whastapp atau telegram karyawan, maka harus dipastikan Anda sudah melengkapi data karyawan terutama pada kolom Whatsapp & id Telegram.

Panduan Mengatur atau Mengganti Nomor Pengirim Pesan Notifikasi
Untuk mengganti nomor WhatsApp sebagai pengirim pesan notifikasi, ikuti langkah-langkah berikut:
- Tentukan Akun Pengirim Pilih akun user yang akan digunakan sebagai pengirim notifikasi, misalnya akun leader.
- Hubungkan WhatsApp ke Inovasy Apps Pada akun tersebut, lakukan proses pemindaian barcode (scan barcode) yang tersedia di Inovasy Apps untuk menghubungkan WhatsApp.
- Masuk ke Pengaturan Tenant Setelah WhatsApp terhubung, buka menu Setting Tenant untuk melanjutkan pengaturan.
- Edit Detail Tenant Pada detail tenant, klik tombol Edit.
- Pilih Akun Bot User Di kolom Bot User, pilih akun leader yang sudah terhubung dengan WhatsApp Inovasy Apps. Step 1
Step 2
- Simpan Pengaturan Klik tombol Simpan untuk menyelesaikan pengaturan.
Agar notifikasi berjalan lancar dan terus terkirim, pastikan WhatsApp tetap terhubung (tidak disconnect).