Panduan Pengguna Inovasy Apps
-
Overview Product – Inovasy Apps
-
Master Data Inovasy Apps
-
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Jenis Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Satuan Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Merek Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Gudang Produk
- Panduan Cara Menambahkan Master Data Supplier
- Panduan Cara Menambahkan Data Produk di Inovasy Apps
- Panduan Cara Import data Produk Ke Data Base Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (6) Tutup Artikel
-
- Panduan Cara Menambahkan Data Jabatan
- Panduan Cara Menambahkan Data Karyawan Baru
- Panduan Cara Mengkaitkan Akun User (Sales) Dengan Data Gudang
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
- Apa Itu Role Akses di Inovasy Apps?
- Bagaimana Cara Menambahkan Akun Baru User Untuk Penggunaan Inovasy Apps?
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
Transaksi Inovasy Apps
-
- Panduan Cara Mencatat Transaksi Penjualan di Inovasy Apps dari Pesanan (Draft) hingga Status Penjualan Complete
- Cara tambah Invoice/Nota Pembayaran atas penjualan hingga Verifikasi Pembayaran
- Cara Edit Data Transaksi Penjualan
- Closing Piutang Penjualan Masal Dengan 2 Cara
- Cara Download Data Transaksi Penjualan Di Halaman Daftar Penjualan
- Cara Update Status Transaksi Penjual Secara Massal Mengguakan Fitur Update Status
- Mode Kasir!! Begini Proses Memaksimalkan Penggunaan Fitur Penjualan Mode Cepat
- Bagaimana Cara Input Resi Pengiriman Pada Catatan Transaksi Penjualan?
- Cara Retur Produk Pada Pertransaksi Penjualan
- 1. Bagaimana Cara Menyelesaikan Pembayaran Atas Retur Penjualan
- 1.1 Closing Pembayaran Retur Atas Penjualan Yang Lunas
- 1.2 Closing Pembayaran Retur Atas Penjualan Piutang
- Bagaimana Cara Retur Penjualan Dengan Jumlah Sekala Besar?
- Fitur Edit History Pada Penjualan dan Cara Untuk Melihatnya
- Tampilkan Sisa Artikel (13) Tutup Artikel
-
- Konsinyasi
- Cara Membuat Data Catatan Konsinyasi Baru
- Cara Mebuat Penjualan Baru Pada Konsinyasi
- Cara Melakukan Pencatatan Refill Konsinyasi Pada Sitem Inovasy Apps
- Cara Melakukan Pencatatan Retur Konsinyasi
- Cara Menambahkan Catatan Kunjungan Konsinyasi Sekaligus Validasi Atas Kunjungan Konsinyasi
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
- Cara Menambahkan Pencatatan Stok Opname (Draft) Hingga ke Proses
- Cara Menggabungkan Catatan Transaksi Stok Opname
- Cara Membuat Pencatatan Stok Transfer Sebagai Catatan Pemindahkan Stok Antar Gudang
- Apa itu Kartu Stok? Dan Bagaimana Cara Analisa Pelacakan Alur Keluar-Masuka Stok?
- Tampilkan Sisa Artikel (3) Tutup Artikel
-
- Cara Input Data Pemasukan di Keuangan
- Cara Input Pengeluaran Keuangan
- Apa Itu Modul Jurnal Akun dan Bagaimana Cara Recalculate Saldo di Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
-
Dashboard dan Laporan Inovasy Apps
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Laba Penjualan
- Perngertian & Cara Analisa Laporan Laba Penjualan Produk
- Pengertian & Cara Analisis Laporan Penjualan produk
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Sales
- Perngertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Pelanggan
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Penjualan Wilayah
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembelian Produk
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembelian Supplier
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Hutang Pembelian
- Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembayaran Hutang
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Piutang Penjualan
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Pembayaran Piutang Penjualan
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Catatan Persediaan Produk
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Catatan Persediaan Konsinyasi Produk
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Konsinyasi
- Pengertian & Cara Melihat Laporan Kunjungan Konsinyasi
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
- Pengertian & Cara Melihat/Memeriksa Laporan Harian
- Pengertian & Cara Melihat/Memeriksa Laporan Buku Besar
- Pengertian & Cara Melihat Jurnal Akun/Jurnal Penjualan
- Tampilkan Sisa Artikel (2) Tutup Artikel
-
- Dashboard dan Laporan Inovasy Apps
- Laporan Dasboard Penjualan dan Pembelian Perusahaan di Inovasy Apps
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
-
-
CRM System
- Whatsapp CRM
- Pesan Otomatis CRM
- Format Pesan
- Aksi Otomatis
- Alur Ketentuan Pesan Otomatis
- Beberapa Penyabab Pesan Otomatis Tidak Berjalan Sesuai Dengan Yang Ditentukan
- Tampilkan Sisa Artikel (5) Tutup Artikel
-
Task Management
- Management Tugas
- Cara Mudah Membuat Board Baru untuk Manajemen Proyek Pekerjaan Tim
- Cara Mudah Membuat dan Mengelola Label Tugas di Inovasy Apps
- Cara Membuat dan Mengelola Tipe Tugas di Inovasy Apps dengan Mudah
- Cara Mudah Menentukan Prioritas Tugas Untuk Task Management di Inovasy Apps
- Cara Menambahkan Status Tugas Pada Task Management
- Mengatur Pengiriman Pesan Notifikasi
- Panduan Pengelolaan Dalam Menambahkan Tugas di Inovasy Task Management
- Tampilkan Sisa Artikel (7) Tutup Artikel
-
Still Problems
- Cara Instal & Setting Driver Printer Termal Untuk Struk Kasir Inovasy Apps
- Standarisasi Pengecekan Saldo Jika Terdapat Selisih di Laporan Harian
- Tampilkan Sisa Artikel (1) Tutup Artikel
Pengertian & Cara Analisa Laporan Pembelian Supplier
DipostingApril 8, 2025
DiperbaruiApril 8, 2025
OlehInovasy
Laporan Pembelian Supplier adalah dokumen laporan ini melampirkan catatan laporan pembelian produk pada supplier yang dilakukan perusahaan. Berikut adalah cara melihat dan keterangan tentang laporan pembelian produk
- Pertama-tama login terlebih dahulu ke Inovasy Apps
- Kemudian pada menu utama klik tombol Laba Penjualan
- Setelah itu carilah tombol Pembelian Supplier pada menu laporan pembelian, lalu klik tombol tersebut untuk masuk ke halaman berikutnya
- Setelah itu anda otomatis masuk ke halaman penjualan wilayah, pada halaman ini anda dapat mencari catatan laporan yang diinginkan berdasarkan Periode ataupun Cari Supplier, yang bisa anda ketik pada kolom pencariannya masing-masing
Gambar 2
- Pada tabel diatas terdiri dari beberapa kolom sebagai penyaji laporan pembelian produk, simak berikut penjelasannya
Gambar 3Keterangan:
- pada kolom Supplier berisikan daftar nama-nama dari supplier yang memasok barang pada 1 periode yang telah ditetapkan
- kemudian kolom Jumlah Transaksi, pada kolom ini berisikan jumlah transaksi yang dilakukan perusahaan dalam pembelian ke supplier
- kemudian bagian Total Transaksi adalah menjelaskan total keseluruhan transaksi yang dilakukan berdasarkan ketentuan periode yang ditetapkan
- setelah itu bagian Total Pembelian ialah menjelaskan jumlah total nominal yang dikeluarkan untuk pembelian produk pada supplier dalam ketentuan periode yang ditetapkan
- Selanjutnya ada beberapa fitur tombol download untuk mengunduh file laporan dengan beberapa ketentuan simak sebagai berikut
Gambar 2Keterangan:
- pada tombol Download menjelaskan untuk mengunduh file laporan dalam bentuk file Excel, pada laporan ini hanya berisikan penyajian laporan pembelian produk yang dilakukan perusahaan pada supplier sama persis seperti laporan yang ada pada tabel laporan pembelian produk pada supplier
- yang terakhir tombol Laporan dengan gambar icon printer, fungsi dari tombol ini adalah untuk mencetak laporan pembelian pada supplier pada kertas dengan penyajian laporan sama seperti laporan dalam tabel pada fitur ini juga anda dapat mengunduh laporan dalam bentuk PDF, dengan cara mengatur destinationnya dengan pilih Save as PDF
Daftar Isi